Ulama Darul Uloom India Larang Wanita Saksikan Pertandingan Sepakbola

UTTAR PRADESH, INDIA (voa-islam.com) – Seorang ulama senior Darul Uloom telah mengeluarkan sebuah fatwa yang mengatakan bahwa wanita Muslimah seharusnya tidak melihat pria bermain sepak bola.

Mufti Athar Kasmi mengatakan bahwa menyaksikan para pria “bermain dengan lutut telanjang” melanggar ajaran Islam dan dilarang untuk wanita.

Kasmi adalah ulama di Darul Uloom, perguruan tinggi Sunni terbesar di Asia di kota utara Deoband.

Ulama tersebut juga mengecam para pria yang mengizinkan istri mereka menonton sepak bola bahkan di televisi.

“Apakah Anda tidak malu? Apakah Anda tidak takut akan Tuhan? Anda membiarkan dia memperhatikan hal-hal semacam ini,” katanya dalam khotbahnya pada hari Jumat.

Keputusan Kasmi muncul saat kerajaan Muslim Sunni di Arab Saudi mengizinkan wanita menonton pertandingan di stadion sepak bola awal bulan ini.

“Mengapa wanita perlu menonton pertandingan sepak bola ini? Apa yang akan mereka dapatkan dengan melihat paha pemain bola. Perhatian mereka hanya pada hal itu dan mereka bahkan akan kehilangan skor,” kata Kasmi.

Darul Uloom, yang terletak di negara bagian Uttar Pradesh, adalah perguruan yang telah berdiri lebih dari 150 tahun dan mengajarkan madzhab Hanafi.

Pada hari Selasa, seorang aktivis hak asasi perempuan Muslim di kota utara Lucknow mengecam keputusan tersebut. “Ini menyiratkan bahwa wanita Muslim seharusnya tidak menonton acara atletik, pertandingan tenis atau kejuaraan renang. Bagaimana bisa seorang wanita menjadi tidak bermoral karena menonton pria bermain olahraga?” Sahira Nasih mengatakan.

Baru-baru ini seminari itu mengeluarkan fatwa yang meminta wanita Muslim untuk tidak mengunjungi salon kecantikan atau mengenakan pakaian ketat.

%d bloggers like this: