Netanyahu: Perang dengan Hamas Belum Berakhir

Perdana menteri Israel pada hari Senin (16/7) pergi ke kota Sderot guna mengunjungi kawasan dekat Jalur Gaza yang menjadi sasaran roket dan rudal pejuang Palestina.

Benyamin Netanyahu menegaskan, perang Israel melawan Hamas masih belum berakhir. Dia mengatakan.”Bagi kami, gencatan senjata yang mengecualikan bom balon dan layang-layang tidak ada artinya sama sekali.”

Harian Haaretz melaporkan, Netanyahu membantah kabar tentang gencatan senjata antara Israel dan poros resistensi di Gaza. Netanyahu mengklaim, Israel akan memerangi kelompok perlawanan untuk seratus tahun lagi dan bahwa perang ini akan terus berlanjut.

Ini adalah kali pertama Netanyahu mengunjungi pemukiman yang berada dekat Jalur Gaza, sejak kelompok-kelompok perlawanan Palestina menggunakan bom layang-layang dalam tiga bulan terakhir.

Kelompok Jihad Islami pada Minggu (15/7) mengumumkan adanya gencatan senjata antara pejuang Palestina di Gaza dengan Rezim Zionis. Mesir disebut-sebut sebagai mediator untuk gencatan senjata ini.