Netanyahu Mengatakan Pemimpin PBB bahwa Golan “Milik ‘Israel’ Selamanya”

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada hari Jumat (16/2) dengan Antonio Guterres, kepala PBB, dan mengatakan kepadanya bahwa Dataran Tinggi Golan akan tetap berada di “tangan Israel selamanya.”
Pertemuan di Konferensi Keamanan Munich, Netanyahu mengatakan kepada sekretaris jenderal PBB bahwa Tel Aviv tidak mengizinkan Iran untuk meningkatkan kehadiran militernya di Suriah.

Mengulangi komentar masa lalu, Netanyahu menambahkan bahwa rezim Zionis Israel akan bertindak melawan upaya Iran untuk membangun basis di Suriah.

Netanyahu telah membuat komentar serupa mengenai Golan di masa lalu. Tahun lalu, Netanyahu meminta Presiden AS Donald Trump untuk mengenali apa yang dia sebut “kedaulatan Israel” di atas Dataran Tinggi Golan, dimana wilayah Suriah ini diduduki oleh Zionis dalam Perang Enam Hari 1967.

Tel Aviv mengajukan permintaan serupa kepada pemerintahan Obama pada tahun 2015, namun ditolak, kata para diplomat saat itu.

Pada awal bulan ini, Netanyahu melakukan kunjungan yang jarang ke Dataran Tinggi Golan yang diduduki, mengintip ke seberang perbatasan Suriah dan memperingatkan musuh-musuh pendudukan Zionis untuk tidak “menguji” tekadnya.

sumber – IslamTimes
%d bloggers like this: