Demonstrasi Besar-besaran di Sana’a untuk Memperingati Agresi Saudi

Rakyat Yaman telah turun ke jalan-jalan ibukota Sana’a untuk menandai peringatan ketiga agresi Saudi terhadap negara miskin itu yang telah merenggut nyawa ribuan warga sipil.
 
Ribuan besar orang Yaman dari seluruh negeri berbondong-bondong ke Al-Sabin Square di Sana’a pada hari Senin (26/3) untuk mengambil bagian dalam protes untuk mengutuk perang Saudi.

Para pengunjuk rasa membawa bendera Yaman dan foto-foto korban dari serangan militer Saudi, menurut jaringan televisi berbahasa Arab al-Masirah.

Mereka juga memegang spanduk yang mengecam serangan udara Riyadh dan menyerukan perlawanan terhadap agresi militer.

Sekitar 14.000 orang telah tewas sejak serangan militer Saudi mulai melawan Yaman pada 26 Maret 2015. Sebagian besar infrastruktur negara Semenanjung Arab, termasuk rumah sakit, sekolah dan pabrik, telah menjadi puing-puing akibat perang.

PBB mengatakan, 22,2 juta orang membutuhkan bantuan makanan, termasuk 8,4 juta orang yang terancam kelaparan. Seorang pejabat bantuan PBB baru-baru ini memperingatkan terhadap kondisi “bencana” hidup di Yaman, yang menyatakan bahwa ada peningkatan risiko kelaparan dan kolera di sana.

 
sumber – IslamTimes
%d bloggers like this: